INTERNET



Seperti yang kita ketahui pada jaman sekarang internet sangat mendominasi gaya hidup manusia, keberadaan internet sangat membantu selain menjadi sarana untuk mendapatkan informasi-informasi terbaru, internet juga bisa digunakan sebagai media penghasil uang/dollar. dalam blog ini saya akan berbagi sedikit informasi tentang internet.

Pertama kita akan membahas sejarah internet, coba kita kembali ke masa lalu dan kita coba memahami apa sebenarnya internet itu, contoh sederhananya adalah beberapa komputer di kantor dihubungkan dengan kabel sehingga satu sama lain dapat berbagi data, program, dan saling berkomunikasi dengan mudah dan cepat serta akurat. dan dengan menghubungkan komputer anda sudah saling berhubungan dengan komputer lain diseluruh dunia.

Pada awalnya internet hanya terdiri dari beberapa jaringan komputer kecil yang didirikan oleh departemen pertahanan amrika ARPANET untuk tujuan riset, yakni sekitar tahun 1969. pada tahun 1971 ARPANET baru terdiri dari lima belas titik jaringan (nodes) dengan 23 host (server induk), dan aplikasi canggih waktu itu adalah elektronik mail.

Internet ini kalau kita ibaratkan seperti jalan raya, ada jalan protokol, jalan bebas hambatan, ada pula jalan utama, jalan kecil hingga gsng kecil yang ada disuatu pelosok desa. maka internet pun memiliki "jalur" utama. jalur utama ini dalam internet ini sering disebut dengan backbone. dengan backbone ini akan terhubung banyak jaringan koputer diseluruh dunia baik jaringan LAN (Local Area Network) maupun jaringan WAN (Wide Area Network).
Seiring perkembangan zaman kini internet sudah maju secara pesat, kini hampir semua orang sudah mengenal apa itu internet. karena sekarang kita sudah lebih dipermudah dalam hal akses internet, kita hanya perlu modal sebuah smart phone yang sederhana saja nggak usah mahal-mahal. cukup smart phone yang murah meriah sudah bisa digunakan untuk akses internet.tapi kalo bisa meskipun smart phonenya murah, jangan pake provider yang murahan juga. pakelah ya minimal Telkomsel.. baru enak untuk kegiatan dunia maya kita sehari-hari.
Perlu teman-teman ketahui ternyata internet itu tidak selalu menghasilkan hal yang positif bagi penggunannya, semua tergantung pada teman-teman mau digunakan buat apa internet itu sendiri,
salah satu contoh hal negatif yang dihasilkan oleh internet/sosial media adalah privasi temen-temen menjadi berkurang keamanannya alias tersebar luas kemana-mana yang akhirnya akan menimbulkan pro dan kontra terhadap apa yang temen-temen share di internet, lebih parahnya lagi kalo sampai berurusan dengan hukum yang berlaku. maka dari itu pesan saya jangan terlalu belebihan dalam memanfaatkan internet. kita ambil positifnya aja.
Share on Google Plus

About Darwis

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar